Minggu, 21 November 2010

5 Jejaring Sosial Dan Kelebihan Serta Kekurangannya

Penggunaan Jejaring sosial diawal tahun 2005 sangatlah berbeda dengan penggunaan Jejaring Sosial di tahun ini , Karena maraknya penggunaan Jejaring sosial ini membuat tumbuhnya berbagai Jejaring sosial yang tumbuh di bumi ini . Contohnya maraknya penggunaan facebok di tahun 2009 sampai 2010 , selain itu masih ada Jejaring Sosial lainnya Contohnya : Friendster, Yahoo Messenger, Koprol, Twitter, MySpace, dan Lain lain. Kegunaan dari beberapa sosial ini sama yaitu mempermudah komunikasi dalam konteks jarak jauh .
Melihat dari sisi Positif Penggunaan beberapa jejaring sosial memang sangatlah efektif untuk mempermudah para pengguna dalam berkomunikasi jarak jauh. Dengan kemudahan ini para pebisnis juga menggunakan Jejaring sosial ini untuk menawarkan barang dagangannya layaknya sebuah iklan. Selain itu Para programmer juga menyisipkan berbagai fasilitas dalam penggunaan Jejaring sosial ini baik itu permainan, pertanyaan sekitar dalam kehidupan sehari – hari, tentang kepribadian kita, serta yang tidak ketinggalan mereka memberikan layanan simbol atau emosi yang diberikan kepada para pengguna baik ia dalam keadaan apapun.
Ketika Orang memulai dalam hubungan didalam jejaring sosial dalam konteks hubungan teman biasa atau lainnya mereka cenderung memberikan pergaulan yang lebih menarik dalam kehidupan nyata. Inilah yang harus kita pahami , Dimana kita harus membangun kerjasama dalam berhubungan secara nyata dan konkrit. Interkasi antar satu individu dengan individu lainnya merupakan slah satu bentuk karya pergaulan yang biasa disebut Interkasi Sosial. Kebanyakan Jika orang terlalu cenderung hidup dalam dunia maya ia sulit untuk bergaul di Dunia nyata karena dia sudah terlalu senang Dengan Dunianya sendiri.
Jejaring Sosial yang sangat marak penggunaannya adalah ; Facebook. Dimana web ini menyediakan beberapa kepuasan bagi para penggunannya contohnya saja : Layanan Chating antar pengguna akun di facebook , selain itu penggunaan layanan “ apa yang Sedang anda pikirkan”, Dari para pengguna facebook kebanyakan mereka menulis status mereka adalah hasil dari hati ataupun pemikiran orang lain serta pandangan dari seorang ahli dibidangnya. Selain itu para pengguna sangat diberi kepuasan dalam hal berkomunikasi , contohnya pemberian undangan lewat Jejaring sosial ini, selain itu para pengguna bisa mengetahui berita atau informasi terbaru baik itu tentang orand sekitarnya serta Berita Dunia, Dan masih banyak lagi fasilitas yang diberikan.
Saya sendiri adalah pengguna Jejaring Sosial , karena penggunaan jejaring sioal ini sangatlah penting karena selain mempermudah kita berkomunikasi kita juga diberikan fasilitas ataupun sarana yang membuat kita puas dalam penggunaan Jejaring – Jejaring sosial ini. Adapun Beberapa Jejaring sosial yang saya pergunakan yaitu ; Friendster, Facebook, Myspace, Twitter, Yahoo Messenger, Koprol, serta yang baru – baru ini juju. Saya menggunakan beberapa Jejaring sosial ini bukan untuk eksis ataupun pingin terlihat gaul ataupun tidak gagap tekhnologi. Jejaring ini saya gunakan biasanya untuk mempermudah komunikasi , dapat belajar berbahasa inggris lebih baik lagi, mengetahui perkembangan Musik Di Indonesia ataupun Luar negri , mendapat berita informasi lebih terbaru dan terpercaya.
Dalam Jejaring sosial kini kita banyak mengetahui tentang hacker , mereka merupaka salah satu faktor keresahan yang ditakuti oleh para pengguna akun Jejaring Sosial. Selain itu dilihat dari sisi negatif para pengguna akun Jejaring sosial biasanya punya permasalahan tersendiri didalam kehidupan dunia mayanya , inilah yang membuat beberapa orang tidak menggunakan Jejaring sosial karena mereka trauma akan penggunaan Jejaring sosial yang membuat mereka sedih , kesal , kecewa ataupun trauma. Selayaknya kita dapat menghadapi kehidupan ini secara nyata dan dapat menghadapi permasalahan secara dewasa .
Bagi Para Pengguna Jejaring sosial pakailah hidupmu secara nyata dan belajarlah untuk terima keadaan apapun. Baiknya semua memilki rasa saling menghormati dan menghargai agar anda tetap bertahan dalam segi apapun. Berikanlah hal yang terbaik yang dapat kamu lakukan dimasa mudamu, itulah cerminan kita sebagai anak muda – mudi Indonesia. Hiduplah Secara nyata dan mau menerima keadaan dan tidak putus asa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar